Khasiat Madu Kashmir

Untuk Janin, Ibu Hamil, Bayi dan Anak-anak :

  1. Memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ).

  2. Membantu menjaga stamina dan kesehatan Ibu Hamil karena memberikan asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan serta menambah tenaga pada saat persalinan.

  3. Campuran Madu Kashmir, jamu dan telur mempercepatkan proses penyembuhan luka dalam perut atau rahim setelah melahirkan.

  4. Juice pepaya dicampur Madu Kashmir berkhasiat bagi pertumbuhan anak, ibu hamil dan memperlancar air susu ibu.

  5. Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi.

  6. Madu Kashmir yang dioleskan pada gusi bayi adalah obat penenang dan anestesia yang aman bagi bayi pada masa pertumbuhan giginya.

  7. Madu Kashmir memperpendek masa hidup bakteri diare pada balita.

  8. Madu Kashmir baik untuk anak-anak karena berfungsi sebagai desinfektan, memperbaiki susunan darah, meningkatkan kadar haemoglobin dan menambah nafsu makan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga tahan penyakit.

  9. Madu Kashmir yang bersifat penenang (sedatif) berguna untuk mengatasi ngompol pada anak-anak, disamping membuat tidur lebih nyenyak.

  10. Madu Kashmir bermanfaat untuk mengobati cacingan.

  11. Madu Kashmir mengobati batuk, pilek dan demam pada anak-anak.

Untuk Manula :

Madu Kashmir adalah makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manula yang organ pencernaannya sudah mulai berkurang fungsinya, karena madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh.

Untuk Mengobati Penyakit :

  1. Madu Kashmir dalam konsentrasi 30% hingga 50% fungsinya jauh lebih baik dari obat antibiotik.

  2. Madu Kashmir kental menghentikan pertumbuhan bakteri Candida alba. Madu Kashmir yang mengencer hingga 40% menjadi bersifat bacteridal (pembunuh bakteri), sehingga mampu berperan sebagai anti bakteri dan anti jamur.

  3. Madu Kashmir ampuh melawan Salmonela shigela, E. Coli dan Vibrio cholera penyebab penyakit kolera yang telah merenggut jutaan penduduk dunia.

  4. Madu Kashmir menghentikan pertumbuhan organisme patogen pada pasien infeksi saluran kencing.

  5. Penderita diabetes juga aman mengonsumsi Madu Kashmir. Madu Kashmir mampu menurunkan kadar glukosa darah penderita diabetes karena adanya unsur antioksidan yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah di dalam darah sehingga kadar gula tersebut tidak terlihat tinggi. Madu Kashmir nutrisi kaya vitamin B1, B5, dan C dimana para penderita diabetes sangat membutuhkan vitamin-vitamin ini. Sesendok kecil Madu Kashmir alami murni akan menambah cepat dan besar kandungan gula dalam darah, sehingga akan menstimulasi sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin. Sebaiknya penderita diabetes melakukan analisis darah dahulu untuk menentukan takaran yang diperbolehkan untuknya di bawah pengawasan dokter.

  6. Jeruk peras ditambah Madu Kashmir dapat mengatasi gangguan jantung.

  7. Madu Kashmir mengatasi gangguan pernapasan, terutama untuk mengusir dahak atau cairan yang menyumbat saluran pernapasan. Madu Kashmir bisa menghilangkan gejala asma jika dikonsumsi dalam bentuk jus bersama bubuk lada hitam dan jahe.

  8. Madu Kashmir adalah disinfektan ringan, sehingga mampu menyembuhkan radang tenggorokan. Cairan manis ini juga bisa meningkatkan produksi saliva atau cairan ludah yang dapat membantu mengatasi tenggorokan yang kering atau teriritasi. Para penyanyi opera memanfaatkan Madu Kashmir untuk memelihara kondisi tenggorokan mereka agar bisa menyanyi dengan kualitas suara yang prima.

  9. Penderita maag, aman mengonsumsi Madu Kashmir. Mencegah terjadinya radang usus besar (colitis), maag dan tukak lambung. Madu Kashmir berperan baik melindungi kolon dari luka-luka yang biasa ditimbulkan oleh asam asetat dan membantu pengobatan infeksi lambung (maag). Pada kadar 20% Madu Kashmir mampu melemahkan bakteri pylori penyebab tukak lambung di piring percobaan.

  10. Kandungan mineral Madu Kashmir dapat mengurangi derajat keasaman dan membantu mencegah pendarahan lambung. Madu Kashmir bisa mengobati masuk angin.

  11. Madu Kashmir mengatasi sembelit, juga menghentikan diare.

  12. Penderita alergi di sebuah lingkungan, bisa disembuhkan dengan mengonsumsi sesendok Madu Kashmir setiap hari dari lingkungan yang sama.

  13. Campuran Madu Kashmir dan jus wortel bermanfaat untuk penglihatan dan baik untuk mereka yang sering berlama-lama bekerja di hadapan komputer.

  14. Madu Kashmir bisa mengurangi berat badan dan membersihkan darah.

  15. Madu Kashmir mengobati penyakit anemia.

  16. Osteoporosis bisa dicegah oleh Madu Kashmir.

  17. Selain mengatasi pilek, Madu Kashmir juga adalah obat untuk batuk.

 Untuk Obat Luar :

  1. Madu Kashmir dapat mengobati luka infeksi setelah operasi, borok, obat untuk terapi pasca operasi pasien kanker vulva, luka jahitan dan pencangkokan kulit. Madu Kashmir mampu menyerap air pada luka, sehingga mencegah infeksi dan memperbaiki jaringan dengan cepat. Madu Kashmir menembus luka dalam, dan membantu pembentukan butiran jaringan baru.

  2. Madu Kashmir dapat mengobati luka lecet atau terbakar, kulit yang terkena cipratan minyak panas, air panas atau knalpot motor. Madu Kashmir memiliki spesifikasi anti proses peradangan (inflammatory activity anti).

  3. Madu Kashmir mempunyai sifat antibakteri, baik untuk luka dalam maupun luka luar.

 Untuk Kesehatan :

  1. Mereka yang paling panjang umurnya selalu mengonsumsi madu secara teratur. Suatu fakta yang menarik lainnya adalah peternak lebah terhindar dari kanker dan penyempitan pembuluh darah.

  2. Setiap 1.000 g madu bernilai 3.280 kalori. Nilai kalori 1 kg madu sama dengan 50 butir telur atau 5,575 l susu, atau 1,680 kg daging.

  3. Satu sendok makan madu dapat memasok energi sebanyak 64 kalori. Karena mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan, madu adalah sumber energi instan.

  4. Mengembalikan stamina dari kelelahan dan stress.

  5. Madu Kashmir adalah obat penenang, anti-fungal dan bergizi tinggi, dan membantu mempertahankan kalsium dalam tubuh.

  6. Madu Kashmir sangat bermanfaat menormalisasi fungsi organ tubuh, dan menyegarkan kerja urat syaraf.

  7. Gula dan mineral dalam Madu Kashmir berfungsi sebagai tonikum yang memberi sumber tenaga bagi jantung.

  8. Untuk menjaga tekanan darah, madu Kashmir dikonsumsi bersama bawang putih.

  9. Konsumsi Madu Kashmir secara teratur memperkuat sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit yang diakibatkan oleh virus.

  10. Mengurangi efek yang ditimbulkan oleh racun.

  11. Madu Kashmir mengatasi rasa pusing.

  12. Madu Kashmir baik untuk mata dan penglihatan.

  13. Madu Kashmir yang langsung diambil dari sarangnya dapat mengurangi berat badan dan merupakan obat pencahar yang ringan.

  14. Madu Kashmir bermanfaat untuk kesehatan lambung.

  15. Madu Kashmir dicampur dengan habbatus sauda’ yang sudah ditumbuk dibuat adonan setelah dicampur air panas kemudian diminum rutin berhari-hari dapat menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kemih, memperlancar air seni, haid dan ASI.

  16. Minum 1 sendok Madu Kashmir setiap hari mencegah osteoporosis di hari tua.

  17. Madu Kashmir sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Madu Kashmir mengurangi produksi asam, sehingga membunuh bakteri yang ada pada gigi, juga memblokir pertumbuhan bakteri mulut.

  18. Bila digunakan untuk bersikat gigi bisa memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi, mengobati sariawan dan gangguan mulut lain.

  19. Bagi pecandu alkohol, konsumsi Madu Kashmir dan jus buah-buahan dalam jumlah banyak dapat menghentikan ketergantungan.

 Untuk Makanan :

  1. Madu Kashmir bisa mengawetkan makanan. Kue-kue dengan menggunakan Madu Kashmir sebagai pengganti gula pasir akan lebih lama segarnya karena mengandung antibiotik alamiah.

  2. Buah-buahan yang direndam dalam Madu Kashmir bisa bertahan sampai enam bulan.

Untuk Seksual dan Reproduksi :

  1. Madu Kashmir dipercaya sebagai aprodisiak atau pembangkit gairah seksual.

  2. Campuran air kelapa dan Madu Kashmir berkhasiat meniadakan akibat buruk dari gairah seks yang berlebihan.

  3. Mengurangi rasa sakit ketika datang bulan.

  4. Madu Kashmir meringankan dan mendorong penyembuhan luka dalam mulut, atau vagina.

  5. Madu Kashmir menambah kesuburan pria dan wanita.

 Untuk Perawatan Tubuh dan Wajah :

  1. Dengan menggunakan cairan Madu Kashmir berkadar 90% (Madu Kashmir dicampur air hangat) dua hari sekali di bagian-bagian yang terinfeksi di kepala, diurut pelan-pelan selama 2-3 menit, dapat membunuh kutu, menghilangkan ketombe, memanjangkan rambut, memperindah dan melembutkannya serta menyembuhkan penyakit kulit kepala.

  2. Madu Kashmir menambah kesuburan rambut.

  3. Madu Kashmir melembutkan bibir, melembapkan dan mencegah bibir mengering atau pecah-pecah.

  4. Madu Kashmir adalah antioksidan yang mampu memperbaiki keindahan kulit, melembutkan dan membuat awet muda.

  5. Madu Kashmir merupakan pelembab sempurna, dan dapat digunakan pada kulit sebagai maskeran.

  6. Madu Kashmir bisa menghilangkan jerawat.

  7. Madu Kashmir menghilangkan noda dan flek hitam di wajah dan mencegah keriput.

Cara Penggunaan Madu Kashmir :

Untuk Janin, Ibu Hamil & anak-anak :

  • Memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ), Membantu menjaga stamina dan kesehatan Ibu Hamil, membantu mengatasi mual-mual pada ibu hamil, memperlancar ASI. Madu Kashmir dikonsumsi 2 sdm 3x sehari.

  • Membantu perkembangan otak bayi. Madu Kashmir diteteskan 1 tetes 1x sehari.

  • Meningkatkan nafsu makan anak-anak, mempercepat pertumbuhan fisik, meningkatkan daya tahan tubuh anak. Madu Kashmir dikonsumsi 2 sdt 2x sehari.

Untuk Manula :

  • Makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manula yang organ pencernaannya sudah mulai berkurang fungsinya. Madu Kashmir dikonsumsi 2 sdt 2x sehari.

Untuk Mengobati Penyakit :

  • Mengobati penyakit darah tinggi, sakit pinggang, menguatkan otot jantung, demam berdarah, influenza, batuk berdahak, membersihkan liver, menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kemih, memperlancar buang air kecil dan besar, menghentikan diare, mencegah terjadinya radang usus besar (colitis), maag dan tukak lambung, mengobati gangguan pencernaan, mengobati sariawan dan gangguan mulut lain, meringankan dan mendorong penyembuhan luka dalam mulut, atau vagina, memperlancar haid, menyembuhkan 90% kasus alergi, madu sangat baik untuk penderita asma atau sesak nafas. Madu Kashmir dikonsumsi 2 sdm 3x sehari.

  • Menyembuhkan luka luar, luka bakar, infeksi kulit dan infeksi luka bedah. Madu Kashmir dipergunakan seperti salep.

  • Mampu menurunkan kadar glukosa darah penderita diabetes. Sesendok kecil madu alami murni akan menambah cepat dan besar kandungan gula dalam darah, sehingga akan menstimulasi sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda untuk dosis tepat. Madu Kashmir dikonsumsi 1 sdt 2x sehari.

Untuk Stamina, kekebalan tubuh, seksualitas :

  • Mengembalikan  stamina dari kelelahan dan stress, melembutkan sistem alami tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai tonikum, menambah kekuatan sexual. Madu Kashmir dikonsumsi 2 sdm 3x sehari.

Sebagai Obat Luar

  1. Jumlah madu yang diperlukan tergantung dari cairan yang keluar dari luka. Frequency penggantian pembalut madu tergantung dari berapa cepat madu tercampur dengan cairan yang keluar dari luka. Untuk luka yang tidak mengeluarkan cairan, penggantian pembalut dapat dilakukan dua kali dalam satu minggu.
    Penerapan yang baik adalah madu ditaruh dahulu pada pembalut yang dapat menyerap madu, karena apabila dituangkan langsung ke luka akan menyebar kemana-mana dan tidak mengenai sasaran.
    Madu umumnya tidak langsung terserap ke pembalut tetapi melaui pelekatan pembalut pada bagian tubuh yang luka dan pengaruh panas tubuh. Apabila madu terlalu kental dapat dicairkan dengan air sebanyak 1/20 bagian madu.

  2. Pada kondisi tertentu madu dapat dioleskan langsung ke bagian tubuh yang luka baru kemudian ditutup dengan pembalut yang adhesive, namun cara ini tidak direkomendasikan bila luka mengeluarkan cairan.
    Untuk luka yang mengeluarkan cairan yang banyak, pembalut madu yang kedua dapat diterapkan diatas pembalut yang pertama untuk menampung rembesan cairan dari pembalut pertama. Pembalut kedua ini sebaiknya digunakan jenis polyurethane karena apabila digunakan pembalut yang menyerap akan menjauhkan madu dari luka.

  3. Apabila dalam kasus tertentu pembalut madu tidak dapat langsung diterapkan pada luka (misalnya takut lengket), maka dapat dipakai pembalut yang tidak lengket dahulu untuk menutup luka – baru kemudian pembalut madu. Pembalut antara tersebut harus yang berpori-pori agar madu dapat mencapai bagian tubuh yang luka.

  4. Pembalut alginate yang diisi madu dapat juga dipakai sebagai pengganti pembalut dari kapas/selulose karena alginate akan berubah menjadi gel lunak yang mengandung madu.

  5. Rongga-rongga di daerah luka perlu diolesi dahulu dengan madu sebelum pembalut madu diterapkan, hal ini agar komponen antibacterial dari madu seluruhnya terserap oleh jaringan madu.

  6. Madu aman untuk dioleskan langsung ke daerah luka yang terbuka karena madu selalu larut dalam air dan mudah dibersihkan.

  7. Karena infeksi juga mungkin terjadi pada jaringan disekitar bagian tubuh yang luka, pembalut perlu diperluas sampai menutupi sekitar daerah yang mengalami luka.

Dianjurkan dalam penerapan pengobatan dengan madu ini, pasien tetap dalam pengawasan dokter yang berkompeten.

Sebagai Obat Dalam

  1. Maag
    Pagi bangun tidur campurkan dua sendok makan Madu Kashmir dengan 3/4 air hangat, aduk dan minum. Beberapa saat sebelum tidur, minumlah kembali Madu Kashmir dan air hangat.

  2. Gangguan Pencernaan:

Bisa menggunakan seperempat jeruk lemon, 9 buah strawberi sudah diiris lalu dijus. Tambahkan Madu Kashmir 60 cc, aduk merata dan diminum 2 kali sehari. Untuk pemulihan stamina, ambil 20 gram biji teratai yang telah direndam hingga lembut, 20 gram labu putih yang sudah diiris, 60 cc Madu Kashmir lalu direbus dengan air 500 cc hingga tersisa 250 cc. Air yang tersisa itu diminum selagi hangat dan biji teratainya dimakan.

  1. Menyehatkan Lambung

Ambil 3 sendok teh Madu Kashmir tanpa air. Diminum setiap pagi sebelum sarapan pagi. Setelah kira-kira 15 menit, minum 1 gelas air hangat.

  1. Sesak Nafas

Sejumput jinten hitam ditumbuk halus, seduh dengan air panas tiga perempat gelas, setelah hangat disaring, campurkan dua sendok makan Madu Kashmir, minum dua  kali sehari.

  1. Tekanan Darah Tinggi

    • Satu buah Mengkudu bersihkan kulit dan bijinya, daging buah ditambah segelas sdm (sendok makan) Madu Kashmir, separuh jeruk nipis dibuat jus, bagi dua untuk pagi dan malam, atau :

    • Campur 1 sendok teh bawang putih dengan 2 sendok teh Madu  Kashmir menjaga tekanan darah tetap stabil. Minum secara teratur.

  2. Menguatkan Otot Jantung

1 Sdm Madu Kashmir dilarutkan dalam sedikit air kemudian dicampur dengan kulit delima yang direbus dengan api kecil dan tidak sampai mendidih.

  1. Batuk

Bahan : 150gr Madu Kashmir, 50gr gliserin, 2 buah jeruk lemon(ambil airnya saja). Semua bahan di campur rata menjadi obat batuk yang bisa disimpan dalam botol.

  1. Demam Berdarah

Campur 1 sendok makan (untuk orang dewasa) dan 1 sendok teh (untuk anak-anak) Madu Kashmir kedalam segelas air (200ml), diminum 4-5 kali sehari.

  1. Hidung tersumbat

Aduk 1 sendok makan Madu Kashmir dalam baskom berisi air panas. Tutup kepala dengan handuk dan hirup uapnya. Cara ini dipelopori oleh masyarakat yunani dan romawi yang meyakini khasiat madu sebagai dekongestan (pelega hidung saat pilek).

  1. Luka Bakar

Madu Kashmir dicampur dengan vaseline dalam takaran yang sama, oleskan pada luka bakar tersebut, setiap pagi dan sore, sampai kulit yang terbakar mengelupas, insyallah kulit anda seolah-olah tidak pernah terbakar sama sekali

  1. Borok Akibat Diabetes

Olesi borok dengan Madu Kashmir sekali sehari, tutup dengan kain kasa

  1. Sembelit
    Minum segelas susu dingin yang dicampur dengan sesendok Madu Kashmir setiap pagi dan sore, ini akan melunakkan kotoran dan membersihkan usus dengan sebersih-bersihnya.

  2. Melancarkan buang air kecil

Segelas sari mentimun dicampur 1 sendok teh Madu Kashmir dan 1 sendok teh air jeruk nipis, diminum dua kalo sehari.

  1. Mengatasi Sakit Pinggang

30 gram daun Kucai dan 25 gr jahe diiris-iris kemudian di jus. Tambahkan 60 cc Madu Kashmir lalu diminum. Konsumsilah 2 x sehari.

  1. Untuk Kekuatan Sexual

Tiga siung bawang merah ditumbuk dan diperas dengan baik, kemudian ambil sarinya. Campurkan Madu Kashmir dengan takaran yang seimbang, lalu panaskan dengan api sedang sambil diaduk hingga hilang busa madunya. Minumlah ramuan ini 1 SDM sesudah makan siang setiap hari, dan bila ditambah dengan habbatussauda maka akan lebih menguatkan. Ramuan lainnya adalah 2 SDM Madu Kashmir + kuning telur ayam kampung + ½ sendok teh bubuk merica, tambahkan sedikit air hangat lalu aduk semuanya. Minumlah setidaknya dua kali dalam sepekan.

  1. Menghilangkan Akibat Buruk Gairah Sex yang Berlebihan

Minumlah air kelapa segar ditambahkan dengan sedikit Madu Kashmir, cara ini dapat menghilangkan permasalahan di atas.

  1. Makanan yang Baik Bagi Bayi

Pisang ambon yang dicampur dengan Madu Kashmir dan susu merupakan makanan terbaik bagi bayi.

  1. Wanita mengandung:

1 sendok teh Madu Kashmir 2 kali sehari

  1. Menanggulangi Mual-mual pada Wanita Hamil, Gangguan Empedu, Radang Lambung, Kencing tidak Lancar dan Tubuh Letih serta Lesu

1 Gelas penuh sari wortel dicampur dengan 1 SDM Madu Kashmir 1 sendok teh sari jeruk nipis, dikonsumsi sebelum sarapan pagi

  1. Menguatkan tulang:

Madu Kashmir + susu anlene

  1. Lelah dan sesak nafas:

    • Madu Kashmir + lebak putih (diparut dan diperah), atau :

    • Larutkan 1 sendok makan dalam air suam-suam kuku (dengan perbandingan ¼ bagian Madu Kashmir dan 1 bagian air) dalam suatu tempat, kemudian masukkan kedalam lemari pendingin. Kesegaran larutan madu yang sudah didinginkan ini akan diserap dengan cepat oleh system pencernaan, membuat tubuh cepat bugar.

  2. Tonikum
    Merangsang ingatan, nafsu makan, dan menambah berat tubuh. Ambil daging mangga yang masak, lembutkan seperti di jus dan ditambahkan air hingga 3/4 gelas ditambah 1,5 sdm Madu Kashmir dan susu secukupnya. Usahakan minum dua kali sehari.

Sebagai Obat Kecantikan

Cantik dan awet muda adalah dambaan para wanita dan Inilah beberapa cara merawat kecantikan wanita :

Madu Kashmir

  1. Toner Kulit (mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit)

1 buah kulit jeruk ditambah 1 sdm Madu Kashmir kemudian diblender dengan halus. Gosokkan perlahan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga 15 menit, lalu basuhlah wajah anda dengan air hangat untuk membersihkan ramuan tersebut.

  1. Pembersih Wajah Setiap Hari

Campurkan 1 sdm Madu Kashmir dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up. Lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

  1. Conditioner Rambut (Kesehatan rambut dan kulit kepala)

Campur ½ cangkir Madu Kashmir dan 1 sdm minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup dan biarkan hingga 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampoo dan bilas rambut anda seperti biasa.

  1. Membersihkan muka

1 sdm (sendok makan) lendir lidah buaya ditambah 1 sdm Madu Kashmir ditambah 1 butir kuning telur ayam, aduk semua hingga rata, lalu sapukan ke wajah biarkan kering beberapa menit, kemudian cucilah dengan air hangat.

  1. Badan tetap langsing

3 sdm Madu Kashmir ditambah 3 sendok air perasan kunyit, diminum seminggu sekali.

  1. Jerawat, bintik hitam dan menghaluskan muka

Panaskan 1/2 sdm Madu Kashmir di atas lilin, setelah mendidih diangkat selagi hangat oleskaan ke wajah atau ke jerawat.

  1. Pelembab kulit

1 buah timun diblender hingga hancur lalu disaring, kemudian ambil air saringannya sebanyak 6 sendok lalu tambahkan dengan Madu Kashmir 1 sendok makan, aduk rata lalu sapukan ke kulit, biarkan sampai kering, setelah kering bersihkan dengan air. Lakukan seminggu sekali.

  1. Pelembab muka

Kubis diblender hingga hancur, ambil satu sendok airnya lalu tambahkan satu sendok makan Madu Kashmir, aduk rata lalu sapukan ke wajah, setelah 15-20 menit bersihkan dengan air hangat.

  1. Meremajakan kulit muka

Tepung gandum secukupnya, tambah 2 sdm Madu Kashmir tambahkan lagi putih telur secukupnya, hingga terbentuk pasta untuk masker. Lalu sapukan ke wajah hingga rata dan biarkan selama 1 jam. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan air dingin secara bergantian, basuhan terakhir harus air dingin. Lakukan sesering mungkin hingga anda memiliki wajah yang bersih, halus, licin dan bercahaya sehingga kelihatan seperti muda kembali.

  1. Menghilangkan keriput wajah

1 butir telur ayam dicampur 1 sdm madu, diaduk yang rata, lalu sapukan ke wajah hingga rata dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan dingin secara bergantian dan diakhiri dengan air dingin. Bisa juga digunakan untuk melicinkan serta menghaluskan kulit bagian tubuh lainnya.

  1. Menghaluskan kulit tangan

2 sdm Madu Kashmir ditambah perasan 1 buah jeruk nipis, Aduk rata lalu sapukan ke seluruh kulit tangan hingga rata sambil diurut-urut dan dipijat, biarkan selama lebih kurang 30 menit, kemudian cuci dengan air hangat dan air dingin secara bergantian, terakhir dengan air dingin. Bila sering dilakukan maka kulit tangan anda akan menjadi sangat halus dan lembut.

  1. Masker pengencangan

Campurkan 1 sdm Madu Kashmir, 1 putih telur, 1 sdt gliserin, hingga jadi semacam pasta. Oleskan perlahan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat.

  1. Pelembab wajah

Campur 2 sdt Madu Kashmir dengan 1 sdt susu bubuk. Oleskan merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Masker jerawat

Campurkan Madu Kashmir dan oatmeal dengan perbandingan yang sama, ratakan dan gunakan sebagai masker. Biarkan setengah jam, kemudian cuci. Masker ini adalah penghilang jerawat.

  1. Masker telur madu

Aduk putih telur dan Madu Kashmir secukupnya hingga terasa tebal. Gunakan sebagai masker wajah selama 5 menit lalu cuci bersih memakai sabun pencuci muka.

  1. Menghilangkan noda dan keriput

Larutkan Madu Kashmir sebanyak 100gr dalam 25 ml alcohol dan 25ml air bersih. Oleskan pada noda diwajah.

  1. Melembutkan bibir

Menjelang tidur, oleskan Madu Kashmir pada bibir. Madu dapat melembutkan, melembabkan dan mencegah kulit bibir mengering atau pecah-pecah.

  1. Menghaluskan kulit wajah

Biasakan minum 1 sdm Madu Kashmir murni tiap hari. Langkah ini berkhasiat membantu proses regenerasi sel-sel kulit dari dalam tubuh. Jika anda tidak suka rasa manis madu, campurkanlah 1 sdm madu dengan segelas air putih hangat saat mengkonsumsinya.

  1. Mencegah penuaan

Teh yang dicampur Madu Kashmir dan bubuk kayu manis dan diminum setiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sdm madu, 1 sdm bubuk kayu manis dan 3 cangkir air. Kemudian rebus seperti membuat the. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.

  1. Pembersih muka:

putih telur + limau nipis (diperah) + Madu Kashmir

  1. Pelembap muka:

kobis + Madu Kashmir

  1. Melangsingkan badan:

Madu Kashmir + pati kunyit ( minum seminggu sekali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s